Minggu, 19 April 2009

Dukung Pembangunan Pura, BPC Ikuti Lomba Mancing Gembira



Setelah lama absen, kelompok pemancing ikan Bangun Praja Club (BPC) yang beranggotakan pejabat Pemkab Tabanan dan diketuai Bupati Tabanan N. Adi Wiryatama, Jum'at (3/4) kembali melakukan aktivitas lomba memancing ikan di Banjar Tegeh, Desa Angseri, Baturiti.

Lomba yang digelar oleh Desa Pekraman Tegeh dan khusus diikuti oleh BPC dan enam orang undangan ini, dimaksudkan untuk penggalian dana pembangunan Pura Puncak Sari Nadi di desa setempat. Selain itu, menurut Bupati Wiryatama lomba mancing gembira ini juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus refreshing bagi para pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan. "Kita memancing dengan bergembira sekaligus untuk refreshing dan membantu pembangunan pura," katanya sambil menambahkan dana yang diperoleh dari pendaftaran memancing senilai Rp 60 juta, setalah dipotong biaya pengadaan hadiah dan konsumsi, semuanya disumbangkan kepada panitia pembangunan pura.



Selama pelaksanaan lomba, suasana terlihat sangat santai. Bupati Wiryatama yang menempati lapak khusus bernomor satu, setelah mendapatkan ikan pertamanya tampak bergembira. Selama lomba, Bupati Wiryatama sesekali mengeluarkan joke menyindir sejumlah pejabat yang tidak bisa mancing karena tidak dapat ikan. "Bagi peserta yang tidak dapat ikan, akan dikenakan denda Rp 10 ribu untuk diserahkan kepada panitia," ujarnya.Bupati juga menyindir Wabup Wirasana yang lama tidak mendapat ikan.

Seusai disindir bupati, beberapa saat kemudian Wabup Wirasana mengangkat pancingnya yang disambar seekor ikan nila. Berikutnya, wabup tampak beberapa kali mengangkat pancing karena kailnya disambar ikan. Setelah berlangsung sekitar dua jam dan lomba berakhir, Wabup Wirasana mendapatkan ikan hasil pancingan sejumlah 22 ekor, sama seperti hasil yang diperoleh Wayan Budiarta, seorang pemborong yang mengikuti lomba mancing bersama dua pemborong lainnya. Untuk menentukan posisi juara III, Wabup Wirasana dan Budiarta akhirnya didaulat Bupati Wiryatama untuk kembali berlomba. "Siapa yang dapat memncing ikan duluan, dialah yang meraih juara III," katanya.

Juara III berhadiah tape mini compo akhirnya diraih Wabup Wirasana setelah ditentukan melalui undian koin karena dalam lomba mancing tambahan, kedua kontestan tidak mendapat ikan satu pun. Sementara juara I dengan hadiah kulkas diraih oleh Manajer Pengelola Obyek Wisata Danau Beratan, Bedugul I Gusti Ngurah Arta Negara yang memperoleh ikan sejumlah 46 ekor disusul I Made Sujana Manajer Operasional Obyek Wisata Tanah Lot yang memperoleh ikan sejumlah 34 ekor sebagai juara II dengan hadiah TV 21 Inc.

Selain memperoleh juara II, dalam lomba mancing yang diikuti oleh 60 orang peserta ini, Made Sujana yang selama ini dikenal sebagai penghobi berat mancing ini juga memperoleh hadiah utama door prize berupa sepeda motor Yamaha Vega. (gus

Tidak ada komentar: