Selasa, 18 Maret 2014

Diskanlaut Tabanan Gandeng Bhayangkari Kampanyekan GMI

Ketua Bhayangkari Polda Bali Nyonya Benny AJ Mokalu (kanan) menyerahkan paket menu ikan kepada anak-anak SLB C Kemala Bhayangkari Tabanan

Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlaut) Kabupaten Tabanan menggandeng Bhayangkari Polda Bali mengkampanyekan Gerakan Makan Ikan (GMI). Bentuk kampanye yang dilakukan kali ini adalah dengan membagikan paket menu ikan kepada anak-anak SLB C Kemala Bhayangkari, di Desa Sembung Gede, Kerambitan, Tabanan, Senin (10/3)

Ketua Bhayangkari Polda Bali nyonya Benny AJ Mokalu seusai membagikan 250 paket menu ikan  dalam sambutannya mendukung program GMI yang dicanangkan oleh Diskanlaut Tabanan. "Kami menyambut baik program GMI karena sangat bermanfaat bagi anak-anak," paparnya.



Anak-anak SLB Kemala Bhayangkari sedang menikmati menu ikan
Menurut nyonya Benny AJ Mokalu, menu ikan sudah terbukti memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kecerdasan. Terkait hal itu, dirinya mengajak anggota Bhayangkari agar lebih sering memberikan menu ikan kepada anak-anaknya. " Dengan sering makan ikan, anak-anak menjadi sehat, kuat dan cerdas," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Polda Bali juga mengungkapkan kegiatan pembagian paket menu ikan ini dilaksanakan dalam serangkaian Hut Yayasan Kemala Bhayangkari ke 32. "Kami berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut. Kami juga berharap Diskanlaut Tabanan bisa memberikan pelatihan membuat bakso ikan karena di sini ada kegiatan ekstra kurikuler kewirausahaan," katanya berharap.

Sementara Kepala Diskanlaut Tabanan Made Subagia dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan pembagian menu ikan ini merupakan ide dan permohonan dari Ibu Kapolres Tabanan, Nyonya Dekananto Eko Purwono pada tahun 2013 lalu.  "Program GMI setiap tahun kami laksanakan. Cuma belum pernah menyasar SLB. Atas permintaan dari ibu Kapolres, baru tahun ini bisa kami laksanakan di SLB C Bhayangkari," paparnya.

Kadiskanlaut Tabanan I Made Subagia

Menurut Made Subagia pada tahun 2014 ini dalam program GMI pihaknya akan membagikan 2.060 paket menu ikan. Perinciannya, untuk anak balita dan Tk 300 paket, anak SD 1.310 paket, SLB C Bhayangkari 250 paket serta untuk Ibu hamil dan menyusui 200 paket. "Melalui program GMI ini kami berharap tingkat konsumsi ikan di Tabanan bisa meningkat," katanya sambil menambahkan tingkat konsumsi ikan di Tabanan saat ini baru  26,7 kg / kapita/ tahun. Sementara di tingkat  nasional tingkat konsumsi ikan mencapai 31 Kg/kapita/tahun. (gus)

Tidak ada komentar: