Kamis, 22 Juli 2010

Dari Haasil Lomba Mancing, Bupati Wiryatama Sumbang Pura Rp 100 Juta



Bupati Tabanan N.Adi Wiryatama atas nama keluarga, Sabtu (17/7) menggelar lomba mancing di kolam UPR Pokdakan Eka Murti, Banjar Tegeh, Desa Angseri. Kegiatan lomba mancing kali kedua yang diikuti oleh 250 peserta yang masing-masing dikenakan tiket seharga Rp 1 juta ini, dimaksudkan untuk penggalian dana guna melanjutkan pembangunan Pura Luhur Kahyangana Jagat Pucak Sari Nadi di desa setempat.

Lomba mancing yang memperebutkan door prize hadiah utama berupa mobil Suzuki Pick Up ini, dibuka Bupati Tabanan Adi Wiryatama sekitar pukul 09.10 yang ditandai dengan pemukulan kentongan. “Panitia telah menebarkan ikan nila, lele dumbo, karper dan ikan patin. Juara mancing ditentukan dari perolehan ikan lele berpita tercepat,” ujar Bupati wiryatama dalam sambutan singkatnya sebelum membuka acara mancing.



Menurut Bupati Wiryatama, dana hasil dari lomba mancing ini, setelah dikurangi dengan pembelian hadiah akan diserahkan kepada panitia pembangunan Pura Luhur Kahyangana Jagat Pucak Sari Nadi. Selain itu, melalui lomba mancing ini pihaknya berharap bisa menimbulkan multi efek positif. Baik kepada panitia pembangunan pura, pembudidaya ikan, para pemancing dan masyarakat luas. “Pihak panitia telah menebarkan ikan total sejumlah 1.150 Kg yang merupakan produksi dari para pembudidaya ikan di Kabupaten Tabanan,” ujarnya.



Dari arena lomba mancing tampak meriah. Ratusan peserta yang terdiri dari para pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan, anggota DPRD Tabanan, pengusaha serta penghobi mincing ini terbagi dalam lima kolam. Masing-masing kolam selain ditebari ikan lele, nila, karper dan patin secara proposional, juga ditebari tiga ekor ikan lele dumbo master yang telah diber pita merah putih untuk dilombakan.

Lomba baru berlangsung 10 menit, I Wayan Kari bernomor dada 196 dari Br. Batusesa, Baturiri sudah berhasil memancing ikan lele master berpita. Selang waktu yang cukup lama, pada pukul 10.03 Kepala Disdikpora I Wayan Adnyana menyusul mendapatkan ikan lele berpita yang disusul Kepala Kantor KB dan Pemberdayaan Perempuan I Nengah Sumerta pada jam 10.15 berhasil memamcing lele berpita. Masing-masing akhirnya dinobatkan sebagai Juara I, II dan III dengan hadiah uang tunai masinmg-masing Rp 3 juta, Rp 2 juta dan Rp 1 juta.

Sementara itu, hadiah utama door prize berupa mobil Suzuki Pick up yang diundi oleh Bupati Tabanan terpilih Eka Wiryastuti yang juga putri Bupati Wiryatama, akhirnya diraih oleh peserta dengan nomor dada 229 atas nama Andre dari KNPI Denpasar.. “Meski saya datang terlambat dan tidak mendapat ikan hasil pancingan, saya bersyukur karena akhirnya bisa dapat hadiah door prize mobil,” ujar Andre berbunga-bunga.



Di akhir lomba, Bupati Wiryatama juga menyerahkan uang tunai hasil penyisihan dari lomba mancing sejumlah Rp 100 juta kepada panitia pembangunan pura. Sementara Eka Wiryastuti, Bupati Tabanan terpilih menyerahkan hadiah door prize mobil pick up kepada Andre.

Tidak ada komentar: